PEMBUKAAN KEJUARAAN BERKUDA EQUESTRIAN FRIENDS AND CHALLENGE

Malang, Sabtu (27/1/2024) siang Piala Pj Wali Kota Malang Equestrian Friends & Challenge resmi dibuka. Kompetisi olahraga berkuda yang digelar di Puncak Joyo Royal Stable Jl. Puncak Joyo Agung, Kel. Merjosari Kec. Lowokwaru Kota Malang dibuka langsung oleh Pj Wali Kota Malang Wahyu Hidayat dan di hadiri Camat Lowokwaru, Lurah Merjosari, Kepala Dinas, Ketua Podasi, Bhabinkamtibmas, Babinsa.

Ajang bergengsi yang digelar selama dua hari tersebut, yakni 27-28 Januari 2024, event tersebut menjadi kejuaraan olahraga berkuda pertama yang digelar di Kota Malang.

Melalui event tersebut Bpk. Pj wali Kota berharap bisa menjadi ruang untuk menjaring bibit atlet berkuda di Kota Malang. Selain tentu menjadi ruang bagi atlet berkuda Kota Malang untuk mengasah mentalnya dalam bertanding.

Event berkuda di Kota Malang menurutnya memang belum pernah digelar. Salah satunya, hal tersebut lantaran minimnya keberadaan sarana dan prasarana (sarpras) penunjangnya. Tentu dengan event tersebut, dirinya berharap juga dapat memunculkan dampak positif selain bagi atlet berkuda.

Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Malang, Hari Wibowo mengatakan, setidaknya ada sebanyak 175 peserta yang bertanding dalam event tersebut. Dan ada dua kategori yang dipertandingkan. Yakni Dressage dan Jumping Show.

Ajang tersebut juga dimanfaatkan sebagai ruang untuk menjaring bibit atlet guna persiapan menyambut Porprov IX Jawa Timur pada tahun 2025 mendatang. Yang rencananya akan digelar di Kota Malang sebagai tuan rumahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *