↑ Kembali ke Profil

Visi Misi

VISI, MISI,TUJUAN ,STRATEGI DAN KEBIJAKAN

VISI DAN MISI
Penetapan Visi,Misi dan arah Pembangunan didasarkan atas kondisi riil, permasalahan, potensi, peluang dan tantangan pembangunan untuk jangka waktu 5 ( lima ) tahun mendatang. Keberhasilan dan kekurangan atas pelaksanaan kebijakan – kebijakan pembangunan Kota Malang merupakan titik tolak untuk menetapkan prioritas bidang yang dikembangkan ke depan.
Berdasarkan hal tersebut , maka ditetapkan Visi Kelurahan  Merjosari adalahTerwujudnya Pelayanan Prima Menuju Masyarakat Yang Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat ”. Visi Kelurahan di Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang tersebut merupakan visi yang terintegrasi dan menjadi satu kesatuan dengan Visi Kota Malang yakni “ MEJADIKAN KOTA MALANG MENJADI KOTA YANG BERMARTABAT”. Visi BERMARTABAT selain disertai semangat Peduli Wong Cilik juga dapat menjadi akronim dari beberapa prioritas pembangunan yang menunjukan pada kondisi – kondisi yang hendak diwujudkan sepanjang periode 2014-2018, yakni : Bersih, Makmur,Adil, Religius Toleran,Terkemuka , Aman, Berbudaya, Asri dan Terdidik. Berdasarkan pada Visi tersebut diharapakan dapat mendukung pencapaian tujuan yang telah digariskan sehingga gerak laju pertumbuhan pembangunan maupun dalam perekonomian di wilayah Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang diharapkan dapat mewujudkan tingkat kepuasan masyarakat.
Visi Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang diwujudkan melalui Misi Kelurahan yang meliputi :
1. Mengembangkan pendididkan yang berkualitas , berbudaya dan agamis;               2. Meningkatkan kesehatan masyarakat;                                                                             3. Mewujudkan pembangunan yang ramah lingkungan dan berdaya guna;              4. Meningkatkan pelayanan masyarakat yang efisien dan efektif;                                  5. Meningkatkan kemampuan ekonomi masyarakat;                                                       6. Menciptakan lingkungan yang sehat , aman, dan damai;                                            7. Meningkatkan peran serta masyarakat dalam berbagai aktifitas pembangunan     Kelurahan Merjosari;                                                                                                                  8. Mewujudkan pelayanan masyarakat yang berkualitas , adil,terukur, transparan dan akuntabel;                                                                                                                            9. Meningkatkan sumberdaya aparatur pemerintahan;

Tujuan :

1.  Pengembangan pendidikan yang berkualitas , berbudaya dan agamis;                   2. Peningkatan kesehatan masyarakat;                                                                               3. Perwujudan pembangunan yang ramah lingkungan dan berdaya guna;                4. Peningkatan pelayanan masyarakat yang efisien dan efektif;                                   5. Peningkatan kemampuan ekonomi masyarakat;                                                         6. Peningkatan lingkungan yang sehat , aman dan damai;                                              7. Peningkatan peran serta masyarakat dalam berbagai aktifitas pembangunan di Kelurahan Merjosari ;                                                                                                                  8. Mewujudkan pelayanan masyarakat yang berkualitas, adil, terukur, transparan dan akuntabel;                                                                                                                            9. Meningkatkan sumberdaya aparatur pemerintahan.

Dengan ditetapkannya Misi dan TujuanKelurahan Merjosari tersebut diatas, nantinya diharapkan gerak pembangunan , penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan masyarakat di wilayah Kelurahan Merjosari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang dapat sinergis dalam mencapai tujuan yang diarahkan untuk mewujdkan Visi Kota Malang.