FMB 2017 ( KARNAVAL )

 

Minggu , tanggal 08 Oktober 2017 dilaksanakan karnaval budaya ” SATU INDONESIA ” yang dilaksanakan mulai pukul 10.30 WIB yang dimulai dari Plasa Merjosari. Kegiatan tersebut bertema : Keragaman Seni Budaya Indonesia Dalam Bingkai Bhinneka Tunggal Ika berbasis Kepulauan Nusantara. Terdapat enam kelompok kepulauan untuk menjadi delegasi, masing – masing dua RW, yakni Sumatera, Kalimantan, Jawa, Bali-Nusra, Papua-Maluku, Sulawesi. Dalam acara pawai tersebut dibuka / diberangkatkan oleh Walikota Malang yaitu H. Moch. Anton.

Dalam sambutannya , abah Anton sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena selain memiliki nilai keragaman budaya dan juga untuk melestarikan budaya lokal. Kegiatan ini sangat baik sekali dan sangat positif. Selain itu , beliau juga mengatakan bahwa kreatifitas warga dalam mengapresiasikan ide dan gagasan dituangkan dalam gerak tari hingga busana kedaerahan yang sangat menarik memnggambarkan bagaimana masyarakat Merjosari sangat kreatif. Walikota Malang H. Moch Anton atau sering disapa Abah Anton berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga tradisi dan budaya setempat ditengah arus globalisasi dan modernisasi saat ini

Sangat meriah dan begitu tinggi antusias masyarakat dalam keikutsertaan dan mensukseskan kegiatan tersebut. Pesertanya terdiri dari seluruh RW-RW di Kelurahan Merjosari dan dari perwakilan instansi pendidikan baik dari SD/MI, SMP ,SLTA/SMK.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*