Pelatihan Navigasi Darat dan Navitel di Wisata Alam Paseban Dau kota Malang

Malang-BPBD kota Malang sepertinya memang tidak mau tanggung-tanggung untuk membina kelurahan tangguh (Keltang) di kota Malang.Setelah mengadakan beberapa kegiatan pelatihan di kantor BPBD,kali ini hari sabtu 29/6/2019 kembali mengadakan pelatihan di bidang digital navigasi darat dan navitel dasar bagi kelurahan tangguh se kota Malang

Kegiatan pelatihan ini  diikuti oleh beberapa wakil dari masing-masing kelturahan tangguh antara lain Keltang Merjosari,bandungrejosari,Tulusrejo,Tanjungrejo dan lain-lain.Untuk kegiatan kali ini pihak BPBD tidak mengundang seluruh relawan Keltang,tiap kelurahan hanya diwakili oleh beberapa orang anggota Keltang.

Menurut penanggung jawab kegiatan Ir. Indra Gita, MM (kepala seksi pencegahan BPBD kota Malang),kegiatan ini menggandeng instruktur dari Ayo Sinau Bareng (ASB) untuk mendidik anggota Keltang tentang navigasi yang sangat dibutuhkan apabila terjadi bencana atau dalam pencarian korban di tempat yang mungkin sulit dijangkau.

“Saya berharap agar anggota Keltang yang sudah mendapatkan sertifikat pelatihan ini bisa dimanfaatkan nantinya apabila dibutuhkan,”harap lelaki berkacamata yang antusias juga mengikuti pelatihan dari awal sampai akhir.

Latihan yang dilaksanakan di wisata alam Paseban kecamatan Dau kabupaten Malang dimulai pukul 09.00 wib dan selesai sesuai rencana yakni pukul 01.15 wib.

Dalam pelatihan ini juga dihadiri oleh pihak BPBD Dra. Nur Asmi, MM (kepala seksi kesiapsiagaan) juga  tim BPBD Dian Christanto K, ST dan Zainul Arifin, SPd (Staff bidang pencegahan dan kesiapsiagaan).

Sedangkan untuk instruktur pelatihan navigasi adalah M. Amin Taufiqur Rohman, Agus Nurwulan (ASB

Navigator Indonesia).Acara pelatihan ditutup dengan penyerahan sertifikat dan penyematan secara simbolik brevet Navigator Indonesia kepada salah satu anggota Keltang.(Hendro B.L)

berita dari : http://hendro.journalist.id/news/detail/pelatihan_navigasi_darat_dan_navitel_di_wisata_alam_paseban_dau_kota_malang

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published.