Pelatihan lapang pendamping program Kota Tanpa Kumuh ( KOTAKU )

Sesuai dengan program Pemerintah Kota Malang yang menargetkan semua Kelurahan harus terbebas dari kumuh, maka pada tanggal 23 dan 24 Agustus 2016 di Kelurahan Merjosari dilaksanakan kegiatan pelatihan lapang pendamping program kota tanpa kumuh ( KOTAKU ) yang ditempatkan di Aula kantor Kelurahan Merjosari.

DSC01301

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan ini diikuti oleh faskel yang terpilih dari seluruh kota-kota di Jawa Timur dan semua elemen -elemen masyarakat Kelurahan Merjosari diantaranya dari RW-RW yang ada diKelurahan merjosari, termasuk juga dari BKM, PKK, Posyandu, Kader lingkungan , LPMK.

DSC01305

 

 

 

 

 

 

 

 

Hari pertama pelaksanaan pelatihan lapang adalah dengan membentuk kelompok diskusi dengan ketua RW yang terkait beserta anggota BKM maupun PKK dan peserta lainnya. Intinya adalah pemetaan wilayah yang dipandang masih kumuh dan permasalahan – permasalahan yang ada di masyarakat antara lain mengenai sanitasi, drainase, penghijauan, infrastruktur jalan termasuk juga rumah tidak layak huni , dan kemungkinan solusi yang harus dibuat dan dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan tersebut diatas.

DSC01307 DSC01306

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *