«

»

Agu 10

Bekraf Kembangkan Kerajinan Patchwork di Kota Malang

Bekraf Kembangkan Kerajinan Patchwork di Kota Malang

Bekraf Kembangkan Kerajinan Patchwork di Kota Malang

Blimbing,MC – Badan Ekonomi Kretif (Bekraf) turun langsung ke Kota Malang dalam rangka membantu masyarakat Kota Malang untuk meningkatkan peluang besarnya permintaan kerajinan kain perca yang masih belum bisa dipenuhi pasar. Kali ini Bekraf menggelar pelatihan sosialisasi pembentukan ekosistem pusat kreatif patchwork and quilting di Hotel Savana, Senin (8/8).

pelatihan perca di Hotel savana
Pelatihan perca di Hotel Savana, Senin (8/8)

Melalui tangan-tangan kreatif, kain perca yang selama  ini tidak bermanfaat bisa dibuat menjadi berbagai barang menarik.  Hasil olahan kain perca tersebut bernilai puluhan juta rupiah.

Direktur Fasilitas Infrastruktur Fisik Bekraf, Selliane Halia Ishak mengungkapkan menggelar pelatihan di Kota Malang karena potensi kerajinan patchwork and quilting masih sangat bagus. Harapannya, dengan digelar pelatihan ini di Kota Malang bisa tumbuh pengrajin patchwork berkualitas.

“Peserta pelatihan ini sebanyak 50 orang yang berasal dari Malang Raya,” jelas Selliane, Senin (8/8).

Ia menyebutkan, dari 50 peserta yang saat ini mengikuti pelatihan nantinya akan dilihat siapa yang memiliki potensi bagus untuk berkembang. Mereka yang berpotensi akan terus dibina hingga tiga bulan ke depan sehingga benar-benar bisa mahir.

“Jika buatan peserta sudah bagus, ke depan tinggal menyalurkannya saja ke,” terang Selliane.

Diharapkan, ke depan bisa tumbuh menjadi sebuah industri mulai hulu hingga hilir dengan baik. Jika itu bisa terjadi, kedepannya tentu akan sangat bagus dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Kota Malang dan Indonesia. (cah/may)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>